syarat jual beli

Islam sangat melindungi hak milik laki-laki dan perempuan, Al-quran mengajarkan dalam berniaga atau jual beli harus dilandaskan akan suka sama suka, pembeli memilih barang atau jasa yang diinginkannya dan penjual ridha dan mengeluarkan harga yang pantas.

berikut ayat yang menjadi syarat dalam jual beli atau berniaga:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لاَتَأْكُلُوا أَمْوَالَكُم بَيْنَكُم بِالْبَاطِلِ إِلاَّ أَنْ تَكُونَ تِجَارَةً عَن تَرَاضٍ مِّنكُمْ وَلاَتَقْتُلُوا أَنفُسَكُمْ إِنَّ اللهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.

Incoming search terms:

  • syarat jual beli
  • syarat jual beli dalam islam
  • syarat-syarat jual beli
  • ayat alquran tentang jual beli
  • syarat syarat jual beli

One comment

  1. Aku bekerja di koperasi yang pastinya masih ada riba di dalamnya. Memang benar, hatiku tidak pernah tentram karena memikirkan dosa-dosaku, tetapi aku butuh pekerjaan untuk menafkahi keluargaku. Aku belum tahu banyak bagaimana menjalankan koperasi syariah. kalau boleh share cara-caranya dan sistem menjalankan bisnis koperasi syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *